Aku dan kotaku

Sekali dalam seminggu kucoba melangkahkan kaki ini ke Kota “Alun-alun Kediri” hanya untuk menambah ilmu dari fasilitas Warnet samping Masjid Agung Kediri.  Satu jam memberikan wawasan yang luas dengan berbagai informasi yang kuperoleh hanya mencari di mesin pencari google.  Sekali klik maka terbuka informasi yang ada dilayar monitor dengan kata kunci yang kita inginkan.

Fasilitas minim juga terbatas dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk mencari informasi, jadilah keterbelakangan yang menyebabkan generasi gaptek atau sering disebut gagap teknologi. Patut bersyukur diri ini walau seminggu sekali bahkan lebih untuk bisa menjangkau fasilitas Internet atau dunia maya “digital”. Kediri yang terletak di Jawa Timur adalah kota yang tidak sebesar Surabaya atau Semarang, meskipun pembangunan yang cukup pesat di Kediri tetapi masih banyak anak-anak sekolah yang gaptek ataupun kurang banyak menerima informasi melalui internet. Aku dan kotaku hanya sekelumit persoalan kecil dibanding kotaku dan negeriku.

Tenaga juga alam fikiranku masih membara, apakah ada yang bisa kulakukan untuk kotaku?
Selalu tergiang pertanyaan-pertanyaan serupa didalam hati meskipun tidak bisa kuterjemahkan dalam kata-kata dan seketika berlanjut dengan pertanyaan, apa yang bisa kulakukan untuk negeriku, bumiku, alam raya ini dan seterusnya.
Hanya bisa kujawab pertanyaan tersebut dengan kalimat, aku bisa melakukan perbaikan dalam duniaku agar lebih baik dan bisa menularkan kebaikan tersebut ke masyarakat desaku hingga ke kotaku yaitu Kediri.

Aku dan kotaku masih melakukan perbaikan untuk menggapai tujuan masing-masing sehingga nantinya aku bisa berucap aku untuk Negeriku tercinta ini.

11 Comments

Filed under review

11 responses to “Aku dan kotaku

  1. jadi di kotamu belum banyak warnet yah?
    buka usaha warnet aja biar makin banyak yang kenal dengan IT

  2. mudah2an koneksi internet di Indonesia lebih kencang dalam waktu dekat ini.

    bagaimana dengan koneksi internet ini

  3. aku aja pake koneksi im3 tp kusus pulsa gprs..kenceng n murah lagi…salam kenal mampir ke blogku ya

  4. @ mascayo : di Kediri memang tdk sebanyak di kota SBY dll. Juga lelet warnet di sini.
    @ roded : Mudah2xan ya Internet makin banyak juga gratis. Itu keinginan kita semua, termasuk erna sendiri.
    @ anto84 : erna belum bisa menggunakan fasilitas gprs via HP dan terbentur masalah biaya. Terima kasih sudah berkunjung.

  5. semangat,hal kecil untuk Indonesiaku

  6. tahu kediri memang maknyusss…

  7. dulu di kalimantan… gw bahkan harus naek pohon loh untuk bisa dapet sinya ngenet… wakwakawkakwkaw

  8. hmm….ilmu memerlukan perjuaangan…..

    Good luck n success trus ya……..

  9. Triono Putra

    hidup emang memerlukan perjuang,. so never give up,,..

  10. piye kabare
    apik2 wae, wah wis suwi ora mampirs nang kediri
    aku mbiyen pernanh nang katang, mburi Samsat.
    heheheheh

    thanks ya

  11. apa kabar mbak erna
    gimana, kediri pnopo jawa terus nggih?
    sak mangke wontwn inkang kebanjiran?

    suwun mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s